;

Minggu, 02 Oktober 2011

PERTEMUAN PT TRIPATRA DAN PEMKAB BAHAS TENAGA KERJA

Minggu, 02 Oktober 2011

Tim sosial economic PT. Tripatra Engineer & Construction, pemenang tender proyek rekayasa, pengadaan dan kontruksi (engineering, procurement, and construction/EPC1) Blok Cepu kembali melakukan pertemuan dengan Tim Optimalisasi Kandungan Lokal Pemkab Bojonegoro di Ruang Batik Madrim, Lantai II, Rabu (28/9).
Pertemuan ke dua ini membahas tentang jumlah tenaga kerja (naker) yang dibutuhkan dalam kegiatan proyek kontruksi pembanunan centra processing facility (CPF) Banyuurip, Blok Cepu.
“Ini merupakan lanjutan pertemuan kemarin (21/9). Pertemuan ini membahas tentang peluang tenaga kerja,” kata sumber d internal PT. Bangkit Bangun Sarana (BBS), badan usaha milik daerah (BUMD) Bojonegoro.
Seperti diketahui, dalam proyek kontruksi Blok Cepu ini BBS mendapat tugas khusus dari Bupati Bojonegoro Suyoto untuk mengidentifikasi peluang kerja maupun usaha yang dapat dikerjakan dan tangkap masyarakat maupun pengusaha lokal dalam proyek kontruksi.
Sementara itu, field public and government Affair MCL, Rexy Mawardijaya menyatakan, bahwa pertemuan antara Tim social economic PT Tripatra dengan Tim Optimalisasi Kandungan Lokal Pemkab Bojonegoro itu untuk menyelaraskan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam proyek EPC1.
“Kalau pertemuan pertama kemarin baru sebatas pengenalan. Pertemuan kedua ini lebih kepada kebutuhan tenaga kerja maupun peluang usaha,” sambung Rexy ketika di konfrontir melalui telepon genggamnya.
Menurut dia, MCL, sebagai kontraktor Blok Cepu, hanya sebatas mengarahkan kepada Tripatra selaku pemenang tender EPC1 untuk berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro.
“Karena yang lebih mengetahui peluang kerja maupun usaha adalah kontraktor yang bersangkutan,” pungkasnya.
Perlu dicatat, bahwa proyek EPC 1 pengembangan penuh Lapangan Minyak Banyuurip, Blok Cepu, ini merupakan proyek terbesar dari empat paket proyek kontruksi (EPC) yang akan dilaksanakan. Puncak proyek kontruksi EPC 1 itu diperkirakan akan menyerap tenaga kerja 4 ribu orang. Mulai dari tenaga skill, semi skill, dan unskill.

TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 18.34
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar